Demi Konser Musik, Pelajar Rela Bolos

TANGERANG - Ratusan pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bolos sekolah, saat hari kedua masuk sekolah. Mereka rela meninggalkan bangku sekolah hanya untuk menonton pertunjukan musik yang digelar salah satu stasiun televisi di halaman parkir Pamulang Square, Pamulang, Kota Tangsel.

"Sekolah masih belum aktif belajar, makanya saya nonton. Saya ingin melihat Nidji dan Viera," terang Wendi (14), salah seorang siswa yang bolos sekolah ketika dihubungi Okezone, Selasa (21/9/2010).

Saat menonton konser musik tersebut, banyak pelajar yang masih menggunakan segaram sekolah baik putih abu-abu dan putih biru. Rata-rata, mereka datang bergerombol.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel Matoda membenarkan masih adanya siswa yang membolos sekolah, saat hari kedua masuk sekolah itu.

Dijelaskan dia, para siswa itu banyak yang membolos ke pusat perbelanjaan dan menonton pertunjukan musik yang digelar salah satu televisi nasional. "Memang masih ada saja siswa yang membolos sekolah, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Saya sudah beri edaran kepada masing-masing sekolah bahwa kegiatan belajar mengajar sudah harus berjalan," jelas Matoda, ketika dihubungi terpisah.

Ditambahkan Matoda, sekolah yang tidak mengindahkan imbauan Dinas Pendidikan, akan dikenakan sanksi tegas. Diterangkan, hingga kini sudah ada beberapa kepala sekolah yang ditegur karena tidak menjalankan kegiatan belajar mengajar pada hari pertama masuk sekolah.(ahm)

0 Komentar: